Thursday, December 4, 2008

Jelang konser band rock Extreme di Jakarta-Indonesia


Bila ditanya kenapa saya tulis tentang band rock Extreme yang akan mengadakan konser di Jakarta yang sekaligus juga promo tour album terbaru mereka "Saudades de Rock", maka jawaban saya, ya saya suka aja, baik secara teknik bermain musik juga lagu-lagu yang dihasilkan memang bagus(setidaknya menurut seleraku sih... ga setuju? he he he, boleh aja). Band ini banyak menghasilkan hits seperti "More than Words","Decadence dance" dan "Hole Hearted". Saya sendiri juga sangat menyukai lagu "Song for Love" pada solo gitarnya.
Yang menjadi kekuatan band ini terutama pada vokal, gitar-nya dan drumnya (sewaktu masih diisi oleh Mike Mangini).
Lagu "More Than Words" dengan ramuan gitar akustik dan olah vokal dan backing vocal yang brilian berhasil menjadi hits yang mendunia dan tetap diingat hingga saat ini. Extreme juga termasuk salah satu band yang mengisi Freddie Mercury Tribute Concert pada april 1992, membawakan lagunya Queen "Love of My Life" dengan baik sekali.
Pada vokal, vokalis Gary Cherone pernah mengisi formasi Van Halen pada album "Van Halen III" menggantikan vokalis Sammy Hagar yang keluar, dilihat dari sini, tentu Van Halen juga bukan sembarangan menunjuk vokalis pengganti Sammy Hagar. Kalo didengarkan, karakter suara Gary Cherone mirip dengan Sammy Hagar, mempunyai vocal range yang lebar, power, dan juga punya karakter khas, yang sangat mendukung untuk seorang vokalis rock.
Pada gitar, Nuno Bettencourt mempunyai banyak teknik-teknik gitar tingkat tinggi, terutama pada bagian-bagian solo gitar yang panjang dan rumit, teknik seperti arpeggio, tapping arpeggio(tapping untuk memainkan not arpeggio), perhentian singkat pada tengah lagu(empty bars), membentuk ramuan glam rock, heavy, dan funky metal yang kental dari berbagai pengaruh kepadanya seperti dari gitaris Brian May(Queen), Jimmy Page(Led Zeppelin), juga Eddie Van Halen(Van Halen).
Pada drum, Extreme pernah mempunyai drummer terbaik Mike Mangini, yang juga pernah bermain bersama Steve Vai, Mike Mangini mempunyai teknik drum tercepat dan rhythm yang baik.
Anggota Extreme saat ini terdiri dari Gary Cherone(Vokal), Nuno Bettencourt(Gitar), Pat Badger(Bass) dan Kevin Figuiredo(Drum). Itulah Extreme, band rock yang mempunyai Gitaris papan atas dunia yang akan menggelar konser di negara kita. Saya ga jualan tiket loh(dan gak ada hubungannya sama sekali dengan panitia konser.... he he he), silakan beli sendiri tiketnya, tapi saya jamin anda ga akan rugi menonton band ini bila anda pecinta musik rock.

No comments:

Post a Comment